Cake Lapis Daging Keju ala Cafe Instagramable di Jakarta

Cake Lapis Daging Keju ala Cafe Instagramable di Jakarta

Bahan: 6 btr telur 75 gr gula pasir 1 sdt emulsifer (sp/tbm) 125 gr tepung terigu protein sedang 25 gr susu bubuk 1/2 sdt baking powder 60 gr margarin, lelehkan 6 lbr keju lembaran, untuk lapisan 6 lbr daging asap, untuk lapisan

Bahan Taburan: 20 gr wijen putih, sangrai 1 lbr nori, iris halus

Cara Membuat untuk 16 potong: 1. Kocok telur, gula pasir, dan emulsifer sampai mengembang. tambahkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. 2. tuang margarin sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. bagi adonan menjadi 2 bagian yang sama. 3. tuang satu adonan ke loyang 20x20x7 cm yang dialasi kertas roti. 4. Kukus dengan api sedang 10 menit hingga setengah matang. tata keju lembaran dan daging asap di permukaan cake. tuang lagi sisa adonan. taburi bahan taburan. 5. Kukus kembali 15 menit hingga matang.

Jenis Sawi

Sawi Hijau

Sawi hijau sering juga disebut caisim, merupakan jenis sawi yang paling sering dijumpai di pasaran. Sawi hijau memiliki batang yang panjang, agak tebal, berwarna putih, dan berlapis-lapis. bila dikonsumsi, memiliki rasa sedikit sepat.

Sawi Pahit

Seperti namanya, sawi ini memiliki rasa yang pahit. batang daunnya besar dan lebar, dengan daun yang juga lebar dan berwarna hijau. bentuk batangnya bercabang dan berlapis-lapis.

Sawi Manis

berbeda dengan sawi pahit, sawi satu ini terasa manis saat dikonsumsi, termasuk bila dibandingkan dengan jenis sawi lainnya. bentuk batangnya bertingkat dan berwarna kehijauan. Sawi jenis ini sering dijumpai dengan ukuran mini.

Sawi Sendok Sawi sendok sering juga disebut dengan pokcoy. Memiliki ciri khas pada batangnya yang berbentuk menyerupai sendok. batangnya berwarna hijau muda, dengan daun menyerupai sawi hijau. Di pasaran sering juga dijumpai dalam ukuran mini, sehingga Sajiers bisa mengolahnya tanpa harus memotongnya menjadi bagian kecil, melainkan cukup membelahnya menjadi 2 bagian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *