Menikmati Perubahan Tubuh

Perubahan ini tak bisa dihindari. Ada berlangsung yang sementara, ada juga yang menetap. Rambut Rontok Perubahan ini kerap menjadi momok bagi banyak mama, khawatir jumlah rambut makin menipis hingga akhirnya mengalami kerontokan. Padahal, rambut rontok usai melahirkan sebanyak 100 helai per hari itu wajar, kok, Ma.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

Tentu Mama masih ingat, waktu hamil, rambut jadi lebih tebal dan bercahaya. Itu terjadi karena hormon kehamilan. Nah, setelah melahirkan, hormon kehamilan pun hilang, sehingga tubuh Mama otomatis akan melepaskan kelebihan helai rambut tersebut. Proses ini biasanya akan terjadi 3–4 bulan setelah melahirkan dan rambut akan kembali normal dalam jangka waktu 6–12 bulan. Kuli Bergurat-gurat Itu karena saat hamil, kulit perut Mama mengalami peregangan berlebih, dalam, dan cepat, seiring membesarnya janin dalam kandungan.

 

Coba bayangkan jika kulit Mama tidak bisa menyesuaikan secara otomatis. Nah, karena peregangan itulah muncul guratan–guratan merah pada kulit alias stretch marks (di perut dan payudara). Setelah melahirkan stretch marks berubah warna menjadi putih. Selain itu, kulit juga akan kelihatan lebih hitam, terutama di leher dan atas bibir (chloasma atau masker kehamilan), sedangkan di perut terdapat juga garis vertikal yang disebut linea negra. Jangan khawatir, Ma. Dengan mengonsumsi makanan bergizi, apalagi ditambah treatment khusus untuk kulit, maka bisa hilang, kok.

Walaupun pada beberapa kondisi bisa jadi akan menetap, coba, deh, Mama konsultasikan ke dokter. Payudara, Pinggang & Pinggul Membesar Yang paling menonjol adalah perubahan di bagian payudara. Mau tahu kenapa? Supaya si kecil bisa tercukupi kebutuhan gizinya dengan mengonsumsi ASI eksklusif enam bulan dan dilanjutkan hingga dua tahun. Perubahan pada payudara mulai terjadi saat Mama hamil, kelenjar payudara tumbuh dan berkembang untuk memenuhi tugasnya menghasilkan air susu. Tapi biasanya akan lebih kecil pada saat menyusui dibanding kala hamil. Buat sebagian mama, payudara yang berubah besar ini tak jadi masalah, karena justru bikin Mama tambah seksi. Hmm!

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *