Multimedia Photo Browser 3 ala FIN888

Multimedia Photo Browser 3 ala FIN888 – Interface sederhana: Photo Browser merupakan aplikasi untuk menampilkan gambar-gambar. Aplikasi karya Johannes Wallroth ini awalnya termasuk produk komersial, tetapi sekarang dapat tersedia secara gratis. Setelah proses instalasi selesai, aplikasi akan menampilkan gambar pertama yang terdapat pada folder Pictures komputer.

Anda mungkin akan kesulitan menemukan letak menu bar atau toolbar pada aplikasi sebelum akhirnya menyadari bahwa salah satu keunikan Photo Browser adalah absennya kedua opsi tersebut. Namun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini menyediakan tip-tip singkat berupa tanda panah berwarna merah yang dapat membantu Anda untuk lebih mengenal feature-feature yang terdapat pada aplikasi ini. Anda dapat mengakses direktori gambar lainnya dengan menggunakan icon yang tersedia pada bagian kiri atas layar.

Setelah itu, Anda dapat menampilkan seluruh gambar pada direktori tersebut dalam bentuk slideshow dimana sebuah gambar akan ditampilkan selama beberapa saat sebelum diganti dengan gambar selanjutnya. Format file yang didukung oleh aplikasi ini antara lain JPG, JP2, PNG, GIF, BMP, TIF/TIFF, TGA, PCX, dan ICO. Tidak hanya itu, beragam jenis format RAW seperti DNG, CRW, CR2, RAW, NEF, PEF, RAF, SRF, SR2, ARW juga dapat dimuat oleh aplikasi.

Feature keseluruhan yang dimiliki oleh aplikasi ini dapat Anda akses dengan menekan klik kanan pada gambar, dimana menu yang tersedia untuk digunakan antara lain pengaturan mode tampilan, kaca pembesar untuk perbesaran gambar pada bagian tertentu, rotasi gambar, penyimpanan, dan penghapusan gambar. Selain itu, Photo Browser 3 juga memungkinkan penyuntingan gambar secara sederhana, seperti crop dan tilt, serta penambahan filter tertentu seperti pengaturan kecerahan, kontras, saturasi, dan penajaman gambar.

Menu Extras pada feature browser menyimpan sejumlah tools tambahan yang bermanfaat, misalnya ekspor ke PDF, pemrosesan secara sekaligus untuk mengubah ukuran, dan penamaan. Kesimpulan: Johannes Wallroth telah menghasilkan sebuah produk menjanjikan untuk menampilkan koleksi gambar pada komputer dengan interface yang sederhana tetapi didukung kelengkapan feature yang terbilang luas.

Sumber : https://net89.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *