Nama Nama kota di Jerman dan Keunikannya

Jerman memiliki kota-kota yang sangat menarik. Setiap kota di Jerman juga memiliki ciri khas masing-masing, seperti dikutip dari website kursus Studiva.

Meskipun begitu, ada satu kesamaan dari kota-kota di Jerman, yaitu sebagian besar memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Itulah sebabnya Jerman menjadi salah satu destinasi wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Tidak itu saja, Jerman juga dikenal dengan kotanya yang modern, jalanan yang rapi dan teratur, penuh dengan gedung bersejarah, serta pilihan kuliner yang beragam.

Nah bagi kalian yang ingin lebih mengenal Jerman, berikut ini nama nama kota di Jerman dan keunikannya

1.Berlin

Berlin merupakan kota modern sekaligus bersejarah. Keunikan dari Berlin adalah kota ini identik dengan Perang Dunia dan kekejaman Nazi. Untuk mendalami sejarah Jerman, kalian bisa mengunjungi Gerbang Brandenburg, Tembok Berlin, maupun Holocaust Memorial. 

Berlin juga sering disebut sebagai kota seni. Kalian bisa menemukan atraksi dan festival yang diadakan secara rutin di sepanjang tahun. Selain itu, Berlin juga dikenal dengan keunikan bangunan kotanya yang memberikan beberapa contoh terbaik arsitektur modern. 

2.Munich

Apa yang kalian ingat dari kota Munich. Bagi penggemar olahraga, mereka akan menjawab klub sepakbola Bayern Munich. Tapi penggemar otomotif pasti akan menjawab BMW.

Bayern Munich adalah klub tersukses di Jerman dengan 28 gelar liga Jerman 5 kali juara liga Champion Eropa. Mereka bermarkas di stadion Allianz Arena yang memiliki arsitektur unik mirip ban. Ikut tur ke stadion ini dan masuk masuk ke dalamnya akan memberikan sensasi luar biasa. 

Sedangkan BMW sudah lebih dari 100 tahun beroperasi untuk memproduksi mobil kelas wahid. Museum BMW adalah tempat yang harus kalian datangi saat kalian berkunjung ke Munich. Di museum ini kalian bisa melihat sejarah BMW dan mobil BMW dari yang paling tua hingga produk terbaru.

3.Frankfurt 

Frankfurt dikenal sebagai kota perbankan. Karena memang bisnis perbankan dunia berpusat di kota Frankfurt. Bahkan lebih dari sepertiga penduduk Frankfurt bekerja di perbankan. Sebagai pusat keuangan, kota Frankfurt dipenuhi gedung pencakar langit yang berkilauan.

Tapi dibalik modernisasinya, Frankfurt juga masih menyisakan suasana tradisional di daerah yang bernama Römerberg. Kalian akan dibawa ke suasana tahun 1400-an saat rumah-rumah terbuat dari kayu. 

4.Stuttgart

Stuttgart adalah markas dua merk mobil dunia, Mercedes dan Porsche. Dua merek ini identik dengan mobil kelas atas berharga mahal. Mercedes Benz Museum adalah museum mobil terbesar di dunia. Ada lebih dari 160 jenis kendaraan dipamerkan di sini. Tidak hanya mobil, di museum ini juga dipajang truk, bus, dan juga mobil F1.

Kalian bisa melihat berbagai produk dari perusahaan mobil yang berusia lebih dari 125 tahun. Sedangkan museum Porsche berukuran lebih kecil dan memiliki koleksi sekitar 80 kendaraan.

5.Hamburg

Kota ini identik dengan air. Hamburg dilewati dua sungai besar, yaitu sungai Elbe dan Alster. Adanya sungai-sungai ini menyebabkan kota Hamburg dipenuhi kanal, jembatan, dan sungai kecil. Total, ada sekitar 2500 Jembatan yang dibangun di Hamburg.

Hamburg juga dikenal sebagai kota pelabuhan yang sangat penting. Pelabuhan Hamburg adalah yang terburuk ketiga di dunia dan kedua di Eropa. Bagi pecinta kapal, pelabuhan Hamburg sangat menarik untuk dikunjungi.

6.Dortmund

Meskipun termasuk kota besar yang modern, tapi hampir separuh dari kota Dortmund tertutupi oleh taman dan pohon. Wajar saja kalau Dortmund subur, karena kota ini dilewati sungai Ruhr. Makanya banyak pelancong yang lebih suka berjalan kaki untuk menikmati kota Dortmund. 

Dortmund juga identik dengan tambang batubara dan pabrik bajanya. Berkat kekayaan batubaranya ini, sekarang Dortmund menjadi pusat industri berat Jerman.

Nah demikian tadi daftar 6 nama nama kota di Jerman yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Sebenarnya masih banyak nama nama kota di Jerman lainnya yang menarik untuk diulas, tunggu saja ulasan dari kami berikutnya ya. Salam sukses selalu!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.